Ada beberapa jenis atau macam-macam jaket yang digunakan masyarakat pada umumnya, baik dari anak-anak, remaja, orang remaja bahkan orang tua. Ada banyak sekali jenis jaket yang ada di dunia ini, mulai dari zaman dahulu hingga sekarang. Bahkan, mungkin akan muncul juga jenis-jenis jaket baru lagi di kemudian hari.

Kali ini, Kaos 3D Malang akan membahas beberapa jenis-jenis jaket yang biasa digunakan. Jika kamu membutuhkan jasa pembuata jaket, Konveksi Kaos 3D Malang juga menyediakan jasa pembuatan jaket untuk anda. Tentunya dengan harga terjangkau dengan kualitas terjamin.

Berikut 8 Jenis / Macam-Macam Model Jaket

1. Jaket Hodie

Pada dasarnya model Hoodie merupakan sweater yang memiliki penutup kepala. Jika dilihat dari namanya, Hoodie berasal dari bahasa Inggris “Hood” yang artinya tudung (penutup kepala). Jaket model Hoodie biasanya memiliki design dengan kantong atau saku pada bagian depan kanan dan kiri, serta memiliki tali untuk menyesuaikan penutup kepalanya.

2. Jaket Baseball

Jaket baseball adalah jaket biasa digunakan pemain baseball, namun seiring perkembangan jaman, jaket ini di sukai banyak orang. Jaket Baseball biasanya memakai kancing, ciri lain yang lekat dengan jaket varsity adalah memiliki dua warna yang berbeda untuk lengan dan badan. Ada warna pembeda antara warna dibagian lengan dengan bagian body pada jaket varsity atau jaket baseball ini. Cocok digunakan untuk hangout atau berolah raga dengan teman.

3. Jaket Bomber

Awalnya, jaket bomber disedain khusus untuk seragam jaket pilot militer pada Perang Dunia I. Jaket inilah yang menjadi pelindung para pilot kala itu. Desainnya tebal dan hangat untuk melindungi pilot dari tekanan dan suhu udara saat menerbangkan pesawatnya. Kini, jaket bomber banyak dipakai sebagai jaket yang stylish bagi pria maupun wanita. Jaket ini mulai banyak dipakai setelah banyak dipakai di film-film aeronautika pda era 80-an. Banyak actor populer yang mempopulerkannya hingga jadi trend sampai sekarang.

4. Jaket Kasual

Jaket Kasual adalah model jaket yang sederhana. Sangat cocok untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari / kegiatan santai. Modelnya simpel dan cocon untuk dipakai oleh laki-laki maupun perempuan.

5. Jaket Olah Raga

Jaket Olahraga adalah jaket yang didesain khusus bagi mereka yang membutuhkan kenyamanan dan keringat lebih banyak ketika berolahraga. Jaket dengan bahan yang nyaman ketika dipakai banyak gerak, sehingga proses olahraga tidak terganggu.

6. Jaket Parka

Jaket Parka adalah jenis jaket berbahan kain tebal, dipakai dalam cuaca dingin, dilengkapi dengan hoodie, panjangnya selutut / tiga perempat, dan biasanya dibagian dalam dilapisi bulu-bulu sintetis agar menjaga tuhu tubuh tetap hangat. Dahulu awalnya dibuat dari kulit rusa yang berat, pada perkembangannya digunakan juga bahan seperti nilon, poliester dan wol, agar lebih ringan ketika dipakai dan produksi yang lebih mudah serta ramah lingkungan dan hewan.

7. Jamper

Jamper adalah model yang paling sering ditemui saat ini (2019-2020), dipakai oleh berbagai kalangan terutama anak muda. Biasanya selalu dilengkapi dengan dua kantong saku di kanan dan kiri, serta dengan hoodie. Ada yang menggunakan resleting namun juga banyak yang tidak, tergantung dari keinginan sang pembuat jaket.

8. Sweater

Sweater merupakan jenis outwear berkontur tebal dan lembut yang berguna untuk menghangatkan tubuh. Tidak dilengkapi dengan resleting maupun hoodie. Modelnya simpel dan cocok dipakai semua kalangan. ada beberapa tipe sweater, yaitu: O Neck (kerah berbentuk O), V Neck (kerah berbentuk V), dan Turtle Neck (kerah tebal melingkar melindungi leher)


Demikian 8 Jenis Dan Macam-Macam Jaket / Jamper / Sweater. Memang ada banyak sekali model yang ada, dan mungkin masih ada model lainnya. Anda bisa memilih model yang anda sukai. Jika anda hendak membuat jaket untuk komunitas / event / paguyuban / organisasi / usaha anda, bisa langsung hubungi kami “Kaos 3D Malang” untuk mendapatkan penawaran jasa pembuatan jaket dengan kualitas terbaik namun harga terjangkau.

HUBUNGI KAMI

Segera hubungi kami dan dapatkan penawaran terbaik hanya untuk kamu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *